Sunday, April 22, 2018

Tidak Ada Hal Seperti itu sebagai Firasat Gratis

Anda tidak diragukan lagi mendengarnya mengatakan bahwa poker adalah pertempuran untuk informasi. Setidaknya di antara pemain yang bagus, orang yang memiliki informasi paling banyak tentang tangan orang lain akan menjadi orang yang mendapatkan yang terbaik dari itu. Itu berdiri untuk mengikuti, maka, informasi itu bernilai uang di meja poker.

Anda mungkin memahami konsep ini dan bersedia mengeluarkan sejumlah uang untuk menghindari memberikan informasi tentang tangan Anda. Ketika kita berbicara tentang "mencampurnya" atau menyeimbangkan jarak ", kita sering bermaksud bermain tangan dengan cara yang mungkin tidak ideal dalam ruang hampa tetapi yang menciptakan penipuan tentang jangkauan Anda dan membuat Anda lebih sulit untuk bermain melawan di masa depan.

Kebalikan dari ini, memastikan bahwa Anda mengisi lawan Anda untuk informasi apa pun yang Anda berikan, tampaknya tidak terjadi sesering mungkin. Bulan ini, saya akan membahas mengapa konsep ini penting dan menawarkan beberapa saran bagaimana seharusnya mengubah cara Anda bermain.

A Hypothetical
Misalkan Anda adalah pemain poker paling ketat di Bumi. Anda hanya memainkan tanpa batas Texas Hold 'Em, dan Anda hanya memainkan Aces saku. Anda selalu bermain dengan pemain yang sama, dan mereka semua tahu bahwa Anda membuka lipatan KK dari posisi apa pun. Selain itu, mereka semua adalah pemain yang sangat bagus dengan pemahaman yang kuat tentang poker dan teori permainan. Untuk beberapa alasan, Anda tetap bermain dengan mereka; mungkin Anda adalah orang tua yang kesepian, dan mereka adalah satu-satunya teman Anda.

Tak perlu dikatakan, ini adalah strategi kalah, dan ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk memperbaikinya: bermain lebih banyak tangan, menemukan permainan baru, atau berhenti bermain sama sekali. Namun, Anda tidak bersedia melakukan semua hal ini. Satu-satunya hal yang Anda bersedia lakukan adalah mengubah cara Anda bermain Aces. Anda bersedia menelepon, menaikkan jumlah berapa pun, atau bahkan melipat jika itu akan meningkatkan hasil Anda. Jika Anda hanya akan bermain Aces, dan semua orang di meja tahu ini, apa cara optimal untuk memainkannya?

Anda hanya harus bergerak semua ketika Anda memiliki Aces (atau cukup meningkatkan bahwa tidak ada yang mampu memanggil Anda dengan sesuatu yang spekulatif, yang berjumlah hal yang sama). Ini adalah strategi superior untuk melipat, karena Anda hampir dijamin untuk memenangkan setidaknya tirai, kecuali bahwa kesempatan langka ketika orang lain memiliki dua Aces lainnya.

Ini juga merupakan strategi yang unggul untuk meningkatkan sesuatu yang kurang dari segalanya, karena lawan Anda yang cerdas akan selalu bermain dengan sempurna melawan Anda. Mereka akan memanggil kenaikan pra-flop Anda dengan tangan yang memiliki potensi untuk memecahkan Anda, dan mereka akan mencampur taruhan nilai dan tebing terhadap Anda dengan frekuensi yang optimal pasca-flop. Karena mereka memiliki informasi yang sempurna tentang tangan Anda, menaikkan jumlah yang dapat disebut hanya dapat memberi mereka kesempatan untuk mengalahkan Anda.

Satu-satunya pengecualian untuk aturan ini adalah jika Anda memiliki AA dalam blind besar di pot yang tidak terisi. Di sini bisa dikatakan benar untuk memeriksa, bukan menaikkan all-in. Ini adalah satu-satunya situasi di mana Anda bisa berakhir melihat kegagalan dengan tangan apa pun kecuali AA, jadi ini adalah saat Anda dapat memainkan tangan Anda tanpa memberi tahu lawan apa yang Anda miliki.

Namun, dalam setiap situasi lain, satu-satunya cara untuk mengurangi kerugian yang dilakukan dengan mengungkapkan informasi sempurna tentang tangan Anda adalah dengan menetapkan harga untuk mengambil keuntungan dari informasi yang begitu tinggi sehingga tidak ada lawan Anda yang mampu melakukan apa-apa. Mari kita ketahui memperluas konsep ini ke situasi yang kurang hipotetis.

Pre-Flop Raise Sizing
Ini adalah praktik standar untuk menaikkan jumlah yang sama pra-flop apakah Anda memiliki AA atau 65-an. Meskipun akan menyenangkan untuk membuat kenaikan besar dengan tangan besar Anda dan kenaikan kecil dengan tangan spekulatif atau gertakan Anda, manfaat ini umumnya tidak sebanding dengan informasi yang diungkapkannya kepada semua orang kecuali penantang yang paling tidak taat. Tetapi bagaimana jika ada cara agar Anda dapat meningkatkan lebih banyak dengan tangan yang kuat daripada dengan yang lemah tanpa mengungkapkan informasi tambahan apa pun?

Anda dapat, jika Anda memvariasikan ukuran kenaikan Anda berdasarkan posisi. Pikirkan tentang hal ini: rentang peningkatan Anda di posisi pertama tidak diragukan lebih kuat daripada rentang peningkatan tombol Anda, dan semua orang di meja mungkin tahu itu. Jika Anda menaikkan hingga empat kali lipat besar setiap kali Anda naik dari posisi pertama dan ke dua kali blind besar setiap kali Anda menaikkan tombol, Anda akan secara tidak proporsional membuat kenaikan besar dengan tangan yang kuat dan kenaikan kecil dengan tangan yang lemah.

Namun, ini tidak memberikan lawan Anda informasi baru apa pun. Yang mereka tahu adalah bahwa ketika Anda meningkatkan posisi pertama, Anda mungkin memiliki tangan yang kuat, dan ketika Anda menaikkan tombol, Anda mungkin tidak melakukannya. Kemudian lagi, mereka mungkin sudah tahu itu.

Yang penting adalah Anda menaikkan jumlah yang sama dengan tangan apa pun yang Anda naikkan dari posisi tertentu. Jadi, jika Anda menemukan diri Anda menaikkan 65 di posisi pertama, Anda masih harus pergi ke empat kali buta besar, dan jika Anda mendapatkan Aces pada tombol, Anda masih harus min-menaikkan. Ini bukan sistem yang sempurna untuk mengoptimalkan peningkatan peringkat pra-flop Anda, tetapi itu jauh lebih dekat daripada menaikkan jumlah yang sama dengan tangan apa pun dari posisi apa pun, tanpa mengungkapkan informasi tambahan apa pun.

link alternatif rajapoker


Bahkan, strategi semacam itu bisa dibilang unggul karena membebankan penentang untuk informasi bahwa strategi menaikkan ukuran seragam secara gratis. Jika Anda akan mengumumkan bahwa Anda memiliki tangan yang kuat, yang Anda cukup banyak ketika Anda meningkatkan di posisi pertama, maka Anda mungkin juga mengenakan harga yang lebih tinggi kepada lawan yang ingin mengambil keuntungan dari posisi mereka untuk menggunakan informasi itu terhadap Anda . Seorang pemain yang menambang dengan pasangan kecil mungkin masih menunjukkan untung terhadap Anda, tetapi labanya setidaknya akan lebih kecil karena ia lebih mahal untuk melihat kegagalannya.

Cold-Calling 3-Bets
Jika pot telah dibangkitkan dan dibangkitkan kembali sebelum tindakan itu sampai ke saya, itu jarang bagi saya untuk memanggil 3-taruhan dingin, setidaknya ketika tumpukan lebih pendek dari 200 BB. Jika saya memiliki tangan yang ingin saya mainkan, saya hampir selalu akan 4-taruhan.

Bukankah kekuatan jeritan 4-taruhan dingin? Bukankah itu memberikan banyak informasi tentang tanganku? Tentu saja, tapi sekali lagi, begitu juga dingin yang memanggil 3 taruhan. Jika ada dua kenaikan di depan Anda, dan Anda belum memasukkan satu sen ke dalam pot, apa pun selain lipat akan mengungkapkan banyak kekuatan, karena ada rentang tangan yang sangat terbatas yang dapat dimainkan secara menguntungkan dalam situasi ini. The 4-taruhan setidaknya membangun pot dan biaya pemain untuk menggunakan informasi yang Anda ungkapkan terhadap Anda.

Ini diperparah ketika Anda keluar dari posisi. Tidak hanya jangkauan panggilan dingin Anda menjadi lebih ketat tanpa manfaat posisi, tetapi Anda juga membuatnya lebih mudah bagi lawan untuk mengeksploitasi informasi yang Anda berikan kepadanya. Cukup banyak satu-satunya waktu saya akan kedinginan memanggil 3 taruhan dari luar posisi adalah jika saya merasa bahwa saya memiliki kekuatan yang sangat besar terhadap lawan-lawan saya bahwa terlepas dari sisi-sisi yang harus mereka miliki (posisi superior dan informasi), mereka akan menjadi terlalu lemah untuk memanfaatkan saya. Pemain seperti itu tidak sering datang dalam permainan online taruhan tinggi hari ini, tapi inilah tangan saya bermain melawan satu baru-baru ini:

Itu adalah game online 5-tangan senilai $ 5 / $ 10. Pemain di posisi pertama adalah pemain yang relatif ketat dan lemah dengan sekitar $ 500. Dia membuka dengan kenaikan $ 30. Pemain pasif yang sangat buruk dan longgar di posisi tengah kembali dinaikkan menjadi $ 90 dengan $ 3000 di belakang. Aksi itu terlipat di mataku yang kecil. Saya memiliki $ 1350 dan sepasang T.

Jika 3-lebih baik pemain yang bagus, saya akan terlipat. Untuk satu hal, TT tidak dalam kondisi baik terhadap jangkauannya. Pengasuh asli cukup ketat sehingga tidak ada seorang pun yang bertaruh 3 kali posisi pertamanya meningkat sebagai gertakan. Itu berarti bahwa 3-lebih baik harus memiliki tangan yang layak, mungkin TT +, AQs +, AKo. Pasangan saya memiliki ekuitas 36% terhadap kisaran itu, jadi saya tidak bisa berharap memainkannya untuk nilai yang tidak menguntungkan.

Menetapkan penambangan juga tidak akan menguntungkan pemain yang baik. Saya harus menelepon $ 80 hanya untuk melihat kegagalan, yang tentu saja tidak akan memberi saya 8 kali dari 9. Menimbang bahwa bahkan dengan satu set saya tidak akan menang 100% dari waktu, saya harus rata-rata $ 800, 10 kali investasi pra-flop saya, dari tangan terbaik kedua di atas jepit yang membuat saya menjadi satu set. Bahkan, saya akan membutuhkan pengembalian yang lebih baik dari itu, karena ada juga risiko bahwa raiser asli bisa mendorong pra-flop dan memaksa saya turun dari tangan saya.

Masalahnya adalah bahwa panggilan dingin saya akan mengungkapkan terlalu banyak tentang tangan saya kepada pemain yang bagus. Dia tahu bahwa saya tahu tangannya harus kuat, dia tahu bahwa tangan saya harus kuat, dan dia tahu bahwa saya tahu dia tahu bahwa tangan saya harus kuat. Dengan kata lain, dia tidak akan menumpuk paska-flop hanya dengan sembarang overpair, yang adalah apa yang saya perlukan untuk dilakukannya untuk membuat tambang tambang saya menguntungkan. Jadi melawan pemain yang bagus, ini akan menjadi lipatan.

Lawan saya di tangan ini bukanlah pemain yang bagus. Saya mengharapkan dia memiliki pasangan yang besar hampir selalu, untuk sedikit memikirkan apa yang mungkin saya miliki, dan untuk mengulang overpair overpair. Terhadapnya, saya bisa menelepon dingin dan mencoba untuk satu set. Jika saya memukul, saya mengharapkan untuk memenangkan $ 1350 sebagian besar waktu, lebih dari cukup untuk membenarkan investasi pra-flop $ 80, bahkan mempertimbangkan kemungkinan 4-taruhan dari raiser asli.

Ketika dimainkan, saya dingin disebut 3-taruhan, dan raiser asli yang disebut. Kegagalan itu hampir sempurna bagi saya: T [spade] 9 [diamond] 2 [spade]. Aku memeriksanya, mengira bahwa 3-lebih baik dijamin bertaruh jika dia memiliki overpair, dan bahwa dia tidak menelepon taruhan juga jika yang dia miliki hanyalah AK.

Benar saja, dia bertaruh $ 150. Ini tidak sebanyak yang saya inginkan, tetapi sekali lagi, saya tidak melihat banyak poin dalam membesarkan. Jika dia memiliki keputusasaan, dia akan mempertaruhkannya lagi, dan jika dia tidak melakukannya, maka dia melipat untuk menaikkan gaji. Aku menelepon, dan pemain posisi pertama dilipat.

Gilirannya bagus, aman 2 [hati]. Aku memeriksanya, dan dia bertaruh $ 222 ke dalam pot yang sekarang berjumlah $ 580. Saya tidak yakin apa yang membuat ini. Ukuran taruhan kecil tidak menjerit rasa percaya diri, meskipun itu cukup mudah untuk memungkinkan taruhan all-in di sungai. Saya pikir jika dia cukup percaya diri untuk memanggil belokan, maka dia mungkin akan mendorong sungai itu sendiri, dan jika dia masih menggertak dengan AK, maka mungkin dia akan menembakkan laras ketiga atau sungai kedua tangan terbaik. Jadi saya menelepon lagi.

Sungai itu adalah 4 [berlian]. Aku sudah memeriksa, dia bertaruh $ 885 yang kutinggalkan, dan tentu saja aku menelepon. Dia menunjukkan QQ, dan saya memenangkan pot besar.

Saya dapat jamin bahwa begitu saya menelepon dingin, pemain yang bagus tidak akan bertumpuk dengan Q di tempat ini. Satu-satunya tangan yang bisa dia harapkan untuk dikalahkan adalah JJ, dan bahkan itu adalah tangan yang sangat tidak mungkin untuk ditandingi. Dia kehilangan 99, TT, KK, dan AA. Aku mungkin bisa memiliki AKo atau AQ, tapi itu bukan tangan yang akan memainkan panci besar bersamanya.

Dengan demikian, pemain yang baik dengan QQ akan berada dalam mode kontrol pot dari kegagalan. Yang terbaik yang bisa saya harapkan adalah agar dia memeriksa kegagalan dan kemudian membuat panggilan menangis di belokan dan sungai. Itu mungkin akan membuat saya hampir $ 800, dan itu adalah skenario terbaik. Saya tidak akan terkejut jika dia menelepon balik dan melipat sungai.

Tentu saja, jika sungai itu adalah Q, maka pemain yang baik akan mendapatkan uang dengan saya, dan tidak akan ada yang bisa saya lakukan untuk menghindari kehilangan panci besar. Dengan kata lain, panggilan dingin keluar dari posisi akan seperti membiarkannya bebas menggulingkan saya. Pada dasarnya aku tahu apa yang menjadi kisarannya, pada dasarnya dia akan tahu apa jangkauanku, tetapi dia akan memiliki posisi. Dia akan bermain pot kecil ketika dia dalam kondisi buruk melawan jangkauan saya dan pot besar ketika dia dalam kondisi yang baik, dan itu akan jauh lebih sulit bagi saya untuk mencari tahu di mana saya berdiri atau mengontrol ukuran pot dari luar posisi.

TT cukup lemah hanya untuk melipatnya pra-flop. Dengan KK atau AA, saya bertaruh 4 taruhan. Mereka akan bermain hampir seperti ketika dingin disebut keluar dari posisi sebagai TT, dan untuk alasan yang sama. Taruhan 4 akan mengumumkan setidaknya sebanyak mungkin informasi tentang jangkauan saya, tetapi itu tidak akan menempatkan saya dalam posisi yang tidak diinginkan dengan sebagian besar tumpukan belum bertaruh.

Kesimpulan
Pelajaran di sini adalah menyadari situasi di mana lawan Anda akan menempatkan Anda pada rentang tangan yang sangat kuat. Ini bukan waktunya untuk memperlambat. Pembaca tangan yang baik tidak akan mencoba untuk menggertak Anda atau mengulang tangan kedua terbaik, tetapi ia akan mengambil kartu gratis dengan harapan bisa meraih undian ajaib. Yang terbaik yang bisa Anda lakukan adalah bertaruh dengan tangan Anda dengan keras, gertak kapan saja Anda muncul dengan tangan yang lemah, dan berharap lawan Anda membuat panggilan menangis dengan sesuatu yang terlalu bagus untuk dilipat.
Anda pasti mendengarnya mengatakan sebelum poker itu adalah pertempuran untuk informasi. Setidaknya di antara pemain yang bagus, orang yang memiliki informasi paling banyak tentang tangan orang lain akan menjadi orang yang mendapatkan yang terbaik dari itu. Itu berdiri untuk mengikuti, maka, informasi itu bernilai uang di meja poker.

Anda mungkin memahami konsep ini dan bersedia mengeluarkan sejumlah uang untuk menghindari memberikan informasi tentang tangan Anda. Ketika kita berbicara tentang "mencampurnya" atau menyeimbangkan jarak ", kita sering bermaksud bermain tangan dengan cara yang mungkin tidak ideal dalam ruang hampa tetapi yang menciptakan penipuan tentang jangkauan Anda dan membuat Anda lebih sulit untuk bermain melawan di masa depan.

Kebalikan dari ini, memastikan bahwa Anda mengisi lawan Anda untuk informasi apa pun yang Anda berikan, tampaknya tidak terjadi sesering mungkin. Bulan ini, saya akan membahas mengapa konsep ini penting dan menawarkan beberapa saran bagaimana seharusnya mengubah cara Anda bermain.

Saya berpikir tentang " Tidak Ada Sesuatu Seperti Firasat Gratis "